0 comments

Penjualan Apple kalahkan penjualan Samsung

                       Akhirnya Apple Kalahkan Penjualan Samsung

SAN FRANCISCO -- Apple Inc menjadi penjual telepon seluler paling menguntungkan sepanjang kuartal keempat 2012. Apple bersaing ketat dengan rival abadinya, Samsung Electronics Co Ltd.


Pangsa pasar Apple di pasar ponsel Amerika Serikat, termasuk fitur ponsel dan smartphone, naik dari 26 persen menjadi 34 persen. Sedangkan pangsa pasar Samsung naik tipis dari 31,8 persen menjadi 32,3 persen.

Seperti dilansir laman Reuters, Sabtu (2/2), Samsung telah menjadi vendor ponsel terkemuka di AS sejak 2008. Meskipun Apple mendominasi penjualan di kuartal keempat 2012, Samsung masih memiliki pangsa pasar terbesar di sepanjang 2012, yaitu sebesar 31,8 persen. Sedangkan Apple hanya 26,2 persen.

Apple telah menjual 17,7 juta iPhone di AS sepanjang kuartal keempat, naik 38 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan Samsung berhasil menjual 16,8 juta ponsel pada periode yang sama.

Namun demikian Samsung masih mendominasi penjualan internasional. Samsung Electronics telah merebut tahta Apple sebagai penjual smartphone top dunia.

Sumber: PlasaMSN

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top