0 comments

Mobil-mobil yang nyaman untuk tidur

10:09 PM
         Citroën Tubik (© Citroën)

Mobil sebenarnya bukan dirancang sekadar untuk tempat tidur. Atau memang untuk itu? Malah, beberapa mobil telah dirancang secara khusus untuk tidur. Beberapa mobil benar-benar memiliki ruang tidur. Mari kita perjelas di sini: kita sedang berbicara tentang mobil dengan tempat tidur yang tepat, dibangun dengan tujuan, atau setidaknya kursi lipat yang dapat untuk dijadikan tempat tidur.
Mobil konsep Tubik 2011 dari Citroën terasa seperti sebuah flat mewah di atas roda. Set tengah dan belakang kursi dirancang untuk dapat digunakan untuk tidur, menciptakan satu set kursi gaya pesawat yang dapat Anda pakai tidur. Citroën bahkan membuat tema sarapan pasca tidur juga, dengan membuat tampilan Tubik seperti pemanggang roti raksasa.

           


          Citroën Tubik (© Citroën)
Iklan Maxi 1970 menyatakan bahwa mereka adalah lima mobil dalam satu mobil: sedan keluarga, estate, bus sekolah, van dan ... tempat kemping. 'Ya, Anda dapat tidur di Maxi,' kata iklan,' karena kursi telah dirancang untuk berubah secara cepat, menjadi tempat tidur yang nyaman untuk dua orang. ' Terobosan yang pintar - tetapi pengatur iklan mungkin akan memilikirkan kembali tentang klaim 'nyaman' saat ini.


          Citroën Tubik (© Citroën)
Seperti Austin Maxi, 16 Renault memiliki tempat duduk multifungsi yang diiklankan perusahaan Prancis dapat berfungsi menjadi tempat tidur ganda. Fakta bahwa 16 memiliki kolom gearchange berarti tidak ada tuas persneling yang menyebabkan kesalahpahaman tengah malam yang tidak diinginkan.


           Citroën Tubik (© Citroën)
Janus, yang dibangun oleh pembuat sepeda motor Zündapp di Jerman pada 1957-1958, adalah mobil yang sempurna bagi pasangan yang bercerai. Para penumpang kursi belakang duduk memunggungi sopir, dipisahkan oleh mesin, dan terdapat pintu depan dan belakang masing-masing untuk masuk dan keluar. Zündapp bahkan berpikir tentang rekonsiliasi perkawinan: semua kursi dapat dilipat ke bawah untuk membuat tempat tidur ganda.


          Citroën Tubik (© Citroën)
Untuk menciptakan California, VW menggunakan Caravelle miliknya dan membuat MPV berkursi tujuh untuk berkemah. Tempat duduk belakang dapat dilipat untuk menjadi tempat tidur ganda, sementara atap yang dapat dibuka memberi akses untuk tempat tidur ganda lainnya. Anda bahkan dapat memasang tirai yang menutup jendela agar privasi Anda tetap terjaga.


         Citroën Tubik (© Citroën)
Selain VW, Mazda adalah salah satu dari pembuat mobil yang sangat sedikit untuk membangun sendiri model mobil untuk berkemah. Dengan nama yang luar biasa, Mazda Bongo adalah MPV dengan delapan kursi yang barisan tengah dan belakang dari tiga kursi masing-masing dapat dilipat rata untuk membuat tempat tidur ganda. Beberapa Bongo bahkan memiliki Auto Free Top- sebuah atap yang dapat naik yang dioperasikan secara elektrik yang dapat digunakan sebagai kompartemen tidur tambahan.


          Citroën Tubik (© Citroën)
Fiat Panda asli 1980 merupakan teladan kesederhanaan desain. Sebuah contoh yang bagus dari ini adalah kursi belakang bergaya gantung yang bisa dilipat ke dalam bagasi berbentuk V, atau dilipat rata untuk membuat tempat tidur (yang tidak sempit). Sarung jok bahkan dapat dilepas dan dicuci sehingga jika ada, ehem, kecelakaan pada malam hari, itu tidak ada masalah.


         Citroën Tubik (© Citroën)
Honda S-MX telah menjadi tren bahkan di negara di mana mobil tersebut tidak lagu karena begitu unik. Kursi depan dan belakang sama-sama rata, dan keduanya bisa dilipat datar untuk membuat tempat tidur ganda. Oleh karena itu, S-MX sangat diminati oleh peselancar.


          Citroën Tubik (© Citroën)
Saab 93 asli dirancang agar barisan kursi belakang dapat ditata menjadi tempat tidur ganda. Mengingat ini adalah sedan dua pintu, itu merupakan suatu prestasi nyata, namun mobil tersebut dilaporkan cukup besar untuk dimasuki oleh rata-rata tinggi pria Swedia (dan wanita, mungkin).


        Citroën Tubik (© Citroën)
OK, Aztek juga bisa menjadi mobil paling jelek yang pernah dibuat, tapi itu adalah salah satu mobil yang sangat nyaman untuk tidur Tim pemasaran Pontiac mendaulat Aztek sebagai kendaraan untuk gaya hidup aktif dan berjiwa muda. Hal itu didukung dengan salah satu pilihan paket tenda yang dipasang di bak truk, lengkap dengan kasur tiup. Pontiac bahkan menawarkan kompresor udara yang sydag di tanam untuk memompa tempat tidur untuk Anda.







0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top