0 comments

Maddison Gill, Bayi Yang Tidak Bisa Menangis, Menelah, Muntah dan Batuk

9:00 PM

Bayi 14 bulan ini mengidap kelainan yang sangat aneh bayi ini tidak bisa tidak bisa menangis, menghisap, menelah, muntah dan batuk. Mesammesem mania bayi 14 bulan ini bernama Maddison Gill ini tidak seperti bayi pada umumnya ia mengalami sebuah kelainan aneh bahkan dokter yang merawat Maddison Gill tidak mengetahui apa penyebab bayi ini tidak bisa menangis, menghisap, menelah, muntah dan batuk.

Sejak Maddison Gill dilahirkan pada Oktober 2011 lalu bayi ini belum pernah pulang kerumah sebab kondisinya yang sangat perlu perhatian intensif dari para dokter karena kelainan yang dialaminya.

Selama  delapan minggu di unit neonatal sementara dokter mencoba mencari tahu kondisi anehnya itu. Untuk menunjang kehidupan Maddison, dia harus menggunakan selang untuk memasukkan makanan dan obat serta harus diawasi setiap saat.

Orang tua Maddison, Tamsin Wahtely dan suaminya, Gene Gill,23, sebelumnya sudah akan membawa Maddison pulang pada Desember dua tahun lalu, namun batal karena Maddison tiba-tiba berubah menjadi abu-abu warna kulitnya. Dia kembali harus mendapat perawatan intensif.

Tim dokterpun sudah banyak melakukan banyak hal agar penyakit aneh bayi ini hilang bahkan dokter juga harus melakukan beberpa aoprasi termasuk trakeostomi dan gastrostomy untuk membantu pernapasan dan makan.

“Dia memiliki kondisi neuromuskuler terdiagnosis. Pada dasarnya dia tidak memiliki refleks. Dia terlihat benar-benar normal tapi ia tidak bisa menangis atau menelan. Ketika dia menangis dia tidak menggunakan otot untuk membuat ekspresi wajah, dia menggunakan cara lainnya seperti merintih,” cerita ibunya.

Kini kondisi bayi malang ini sudah cukup membaik dan tim dokter sudah bisa membiarkan bayi malang ini untuk dibawa pulang untuk dirawat dirumah. Mendegar bayi malang ini bisa kembali kerumah ibu bayi sangat senang dan bahagia.

“Ini adalah perasaan paling aneh di dunia, mengetahui bahwa dia akan berada di sebelah kamar tidur kami sekarang. Dia akan segera menempati kamar tidur yang memang sudah lama kami siapkan untuknya. Kamar tidur itu tidak lama lagi akan ada artinya,” ujar ibunda Maddison Tamsin Whately,21, tidak bisa menyembuyikan perasaan senangnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top