0 comments

Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster, Kalahkan kecepatan pesawat

Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster


Lamborghini selalu saja membuat takjub pencinta otomotif dunia. Mulai dari harganya yang selangit, dibuat terbatas, hingga memiliki tenaga yang besar.

Tidak berhenti sampai di situ, Lamborghini kembali membuat pencintanya terpukau. Ya, Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster berhasil mempecundangi kecepatan pesawat di daratan saat bersiaptake off.

Dilansir Topgear, Senin 4 Februari 2013, di Bandara Internasional Miami pekan lalu, lima mobil Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster memacu kecepatan di salah satu bandara tersibuk di Amerika ini.

  

Mobil super buatan Italia itu berhasil mengalahkan kecepatan maksimum pesawat saat take off yang berkisar 241 km/jam hingga 289 km/jam. Sementara itu, Banteng Tempur --julukan Lamborghini-- melaju dengan kecepatan 337,9 km/jam. 

"Roadster Aventador merupakan mobil produksi kami yang paling menarik. Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk menyelenggarakan peluncurannya selain di Miami," kata Presiden danChief Executive Officer (CEO) Lamborghini, Stephan Winkelmann.

Adu balapan dengan pesawat itu merupakan bagian dari seremoni peluncuran mobil beratap terbuka paling anyar dari Lamborghini. 


Diketahui, Aventador Roadster dibekali mesin 6.5 liter V12 bertenaga 700 hp. Mesin itu sanggup mengantarkan Aventador dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 349 km/jam. (art)

Sumber: vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top