0 comments

Kondisi Malala membaik usai operasi tengkorak kepala

11:59 PM
               Kondisi Malala membaik usai operasi tengkorak kepala


Malala Yousafzai, remaja asal Pakistan ditembak Taliban Oktober tahun lalu telah menjalani operasi untuk menyembuhkan tengkorak kepala dan indera pendengarannya.

Pernyataan dari Rumah Sakit Queen Elizabeth Hospital di Kota Birmingham, Inggris, tempat Malala dirawat menyatakan kondisi remaja 15 tahun itu sudah stabil, seperti dilansir stasiun televisi Aljazeera, Senin (4/2).

"Dia sudah terjaga dan bisa berbicara dengan perawat rumah sakit dan keluarganya," kata pernyataan itu.

Pihak rumah sakit juga menyebutkan Malala masih akan menjalani perawatan hingga dia dibolehkan keluar rumah sakit.

Malala sempat mengundang perhatian dunia setelah dia ditembak anggota Taliban dalam perjalanan pulang sekolah di dalam sebuah bus di Pakistan. Setelah kejadian itu Malala segera dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth Hospital di Birmingham, Inggris. 

Kelompok Taliban mengatakan mereka menyerang Malala karena dia mendukung pendidikan bagi kaum perempuan dan berpikiran cara Barat.

Di usia sebelas tahun Malala sudah mulai menulis blog dengan nama samaran untuk BBC tentang kehidupan di Lembah Swat di bawah kekuasaan Taliban, tempat dia tinggal.

Setelah pasukan militer Pakistan mengalahkan Taliban pada 2009, Malala mulai berbicara terbuka ke dunia internasional tentang perlunya pendidikan bagi kaum perempuan.

Sumber: Merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top