0 comments

Keuntungan HTC 'Dicuri' Apple & Samsung

1:00 AM
http://coba-liat.blogspot.com/
HTC
Jakarta - Dalam 3 bulan ke depan HTC percaya bahwa mereka akan mendapat keuntungan lebih dari Rp 12 triliun. Jumlah yang terlihat besar memang, namun menurut analis pasar seharusnya HTC bisa lebih dari itu.

Berdasarkan pengamatan enam analis di Wall Street Journal, hingga akhir Maret 2013 seharusnya HTC mampu mengumpulkan laba hingga Rp 21 triliun lebih atau setara dengan TWD 65 juta.

Namun jika diamati lebih lanjut, sikap psimistis HTC itu bisa jadi adalah dampak dari pangsa pasar mereka yang terus digerogoti Apple dan Samsung. 

Ya, di Amerika dan Eropa HTC sudah tergerus oleh serbuan produk Apple dan Samsung. Sedangkan di China, yang juga pasar terbesar mereka, HTC harus terus bergelut melawan ponsel lokal berharga murah.

Seperti dikutip dari Wall Street Journal,  awal Januari ini HTC mengakui bahwa laba mereka turun ke nilai yang terendah sejak 2006 lalu. 

Total keuntungan perusahaan jatuh 91% menjadi TDW 1 miliar dari TDW 10,94 miliar di periode yang sama tahun lalu. Apple dan Samsung diduga kuat ikut andil dalam penurunan tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top