0 comments

Ketahuan Nyontek, puluhan mahasiswa Harvard dikeluarkan

2:53 AM
Nyontek, puluhan mahasiswa Harvard dikeluarkan
Wisuda Harvard. blogs.cfr.org

Sekitar 60 mahasiswa dari Universitas Harvard harus dikeluarkan setelah terlibat kasus contek massal.

Situs asiaone.com melaporkan, Sabtu (2/2), kasus ini muncul ke permukaan pertama kali pada Agustus tahun lalu. Ketika itu, pihak kampus menyatakan 125 mahasiswa diduga telah membantu mahasiswa lain saat ujian akhir.

Surat kabar terbitan mahasiswa Harvard, the Harvard Crimson, kemarin melansir sebuah surat elektronik dari Dekan Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan Alam, Michael Smith, yang menyebut lebih dari setengah kasus kecurangan telah diketahui pihak kampus.

Sekitar setengah dari mahasiswa itu saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Namun, pihak Universitas Harvard tidak bisa dikonfirmasi terkait masalah ini.

Pihak universitas mengatakan sejumlah besar mahasiswa kemungkinan terlibat dalam membagi-bagikan kunci jawaban atau menyontek dengan teman sekelas mereka saat ujian itu.

Universitas Harvard yang terletak di Kota Cambridge, Negara Bagian Massachusetts, merupakan salah satu kampus ternama sejagat. Para mahasiswa di univesitas ini harus membayar sekitar Rp 611 juta per tahunnya jika ingin terus kuliah.

sumber:merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top