0 comments

Isi Ulang Baterai Ponsel Cukup Lewat Tatakan Gelas

12:13 AM

Kesulitan menemukan sumber listrik untuk mengisi ulang baterai ponsel? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena tatakan alias alas gelas yang satu ini bisa melakukannya.

Cukup letakkan gelas Anda di atas alas buatan Epiphany yang dinamakan "One Puck" ini, baterai ponsel pun bisa terisi. One Puck menggunakan konsep mengalirkan panas thermo-elektrik melalui sambungan kabel USB ke ponsel berbasis Android dan iOS.

Ada dua jenis alas gelas yang digunakan sebagai penghantar panas. Alas berwarna merah untuk penghantar minuman panas dan biru untuk minuman dingin.

Cara kerjanya mudah karena Anda cukup menunggu sekitar 30-60 detik setelah gelas diletakkan diatas alas, kemudian lampu indikator menyala. Kemudian sambungkan kabel charger dari alas gelas ke slot isi ulang baterai. Ketika selesai cukup melepas kabel dari sambungan dan angkat gelas dari alasnya.

Dilansir dari Engadget, Jumat (8/2/2013) konsep yang berasal dari awal tahun 1800-an ini dikembangkan oleh tim Epiphany dengan menggunakan material modern. Detil prototype alat yang dihargai $99 bisa dilihat di Kickstarter.

Produk ritel ini dibanderol seharga $150 dan penambahan $135 dengan penambahan desain ukiran pada alas gelas. Tertarik untuk membeli?

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top