0 comments

Ingin jadi Tren di Twitter? Siapkan Rp1,9 Miliar

8:06 PM
                                detail berita

CALIFORNIA - Twitter terus mencari jalan untuk menambah pundi-pundi uangnya. Terkini, situs microblogging itu dilaporkan menambah biaya untuk salah satu platform"mesin" uangnya yaitu Promoted Trend.  
Dilansir dari Mashable, Selasa (12/2/2013), Twitter dilaporkan membanderol Promoted Trend USD200 ribu atau sekira Rp1,9 miliar per hari kepada perusahaan yang ingin menggunakan platform tersebut. Biaya tersebut dua kali lipat lebih banyak dari USD80 ribu yang dibebankan Twitter ketika memperkenalkan Promoted Trend pada 2010.
 
Promoted Trend merupakan hasil pengembangan dari Promoted Tweet yang tampil di bagian atas Trending Topics Twitter dan ditandai dengan "Promoted". Ketika pengguna meng-klik hastag tentang Promoted Trend, mereka bisa melihat tweet dari perusahaan bersangkutan.
 
Merek besar seperti Coke, Disney, dan Hyuandai dilaporkan telah membeli layanan itu selama bertahun-tahun. Hal serupa juga dilakukan oleh Obama dan Romney pada 2012, selama masa kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat.
 
Opsi Promoted Trend merupakan bagian dari rangkaian promosi produk iklan yang ditawarkan Twitter, termasuk promosi tweet dan akun. Jurus Twitter itu terbukti menjadi alat pemasaran yang efektif.
(adl)

Sumber: Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top