0 comments

Hendak Dimasukkan ke Peti Jenazah, Nenek 101 Tahun Hidup Lagi


Peng Xiuhua (101) membuat tetangganya shock bukan kepalang. Wanita yang sudah dinyatakan meninggal dunia tiba-tiba saja duduk dan berbicara saat orang-orang berusaha memasukkannya ke dalam peti mati.

Peng, yang tinggal sendirian, telah jatuh dan melukai dirinya sendiri. Kedua putrinya yang berusia 70 tahun kembali ke rumah untuk merawatnya.

Shanghai Daily memberitakan, 10 hari kemudian putri Peng melihat tubuh ibunya sudah menjadi kaku.Karena mereka tidak bisa merasakan napas atau detak jantung dalam dirinya, kedua putrinya itu menganggap ibunya sudah meninggal dunia.

Pada hari berikutnya, semua kerabat dan teman-teman keluarga berkumpul untuk pemakamannya. Tapi, ketika warga membersihkan tubuhnya sebelum memasukkannya ke dalam peti mati di sore hari, Peng membuka matanya sambil menyapa semuanya dengan kata kesayangannya 'Here You Come'.

"Saya seorang wanita yang beruntung," ujar Peng seperti dikutip Mirror, Jumat (1/2/2013).

"Bukan saja karena saya bisa melihat betapa banyak orang yang peduli saya, tapi saya juga bangun sebelum mereka membawa saya ke krematorium," tambahnya.

Pengalaman Peng ini biasanya disebut mati suri. Menurut situs Lifeafterdeath, ada beberapa orang yang mengalami kematian yang tidak permanen (mati suri). Orang yang mengalami secara klinis medis meninggal, tapi kenyataannya ia hidup kembali.

Ribuan orang yang mempunyai pengalaman mendekati kematian (Near Death Experience/NDE) setiap tahunnya di Amerika Serikat. Surveri di AS, Jerman, dan Australia, mengungkapkan empat hingga 15 persen populasi yang mengalami NDE.

Apa pun masalahnya, NDE tidak mudah dijelaskan oleh ilmu pengetahuan yang rasional. Para peneliti dan orang yang pernah mengalaminya meyakini NDE menunjukkan jalan ke dunia spiritual. Namun, bagi beberapa orang, ini membawa ketakutan tapi bagi orang lain sebagai sebuah kenyamanan.

http://www.wartague.com/2013/02/hendak-dimasukkan-ke-peti-jenazah-nenek.html

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top