0 comments

Foto: Meriahnya Perayaan Imlek 2013 di Seluruh Dunia

Parade Foto: Meriahnya Perayaan Imlek 2013 di Seluruh Dunia

Memasuki Tahun Ular menurut penanggalan China, seluruh dunia pun turut merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 10 Februari tahun 2013 ini.
Tiap-tiap kota di berbagai negara punya pestanya masing-masing. Seperti apa kemeriahan perayaan Imlek 2013 di berbagai penjuru dunia? Mari simak halaman berikut.

1. Los Angeles

Los Angeles 
Orang-orang menyalakan petasan dalam perayaan Tahun Baru China di Los Angeles, Minggu, 10 Februari 2013 kemarin. Tentu saja, setiap sudut kota pun jadi menyala meriah.

2. Jakarta

Jakarta 
Di Jakarta, seorang pria Indonesia keturunan Tionghoa membawa dupa di Vihara Dharma Bhakti pada hari pertama Imlek, 10 Februari 2013 kemarin. Orang-orang China di seluruh dunia menyambut Tahun Ular dengan doa, pesta dan kembang api.

3. Paris

Paris   
Walikota Paris Bertrand Delanoe (kiri) dan duta besar China di Prancis, Kong Quan memberi warna pada mata naga di depan Paris City Hall saat perayaan Tahun Baru Imlek, 10 Februari 2013.

4. Los Angeles

Los Angeles 
Orang-orang menari dalam perayaan Tahun Baru China, di Los Angeles, Minggu, 10 Februari 2013. Tahun Baru Imlek kali ini menandai dimulainya Tahun Ular dalam kalender China.

5. China

China 
Seorang wanita berusaha mempertahankan agar dupa tetap terbakar di tanah Dafo Temple saat perayaan tahun baru Imlek di bagian kota barat daya China, Chongqing pada Minggu pagi, 10 Februari 2013. Tahun Ular, ditandai dengan liburan Festival Musim Semi selama seminggu.

6. Paris

Paris 
Banyak orang berpartisipasi mengisi acara untuk perayaan Tahun Baru Imlek, 10 Februari 2013 dalam parade di Paris. Tahun ini, seluruh masyarakat China di berbagai belahan dunia, menyambut datangnya Tahun Ular.


7. Paris

Paris 
Partisipan pengisi acara perayaan Imlek dikelilingi kerumunan orang memegang naga. Mereka menari selama parade di Paris pada tanggal 10 Februari 2013, untuk merayakan Tahun Baru China ini. 

8. Hong Kong

Hong Kong 
Orang-orang mengambil bagian dalam parade untuk merayakan Tahun Baru Cina di Hong Kong pada Minggu, 10 Februari 2013. Tahun Baru Imlek tahun ini menandai Tahun Ular dalam kalender Cina.

9. London

London 
Seorang perwira polisi Inggris turut berpartisipasi dalam perayaan Tahun Baru Cina di Trafalgar Square, London pada tanggal 10 Februari 2013 kemarin.

10. China

China 
Dalam foto yang diambil pada Minggu, 10 Februari 2013, tepat pukul 00:13, asap meliputi pusat kota Zhushan County, Provinsi Hubei, China. Warga sekitar menyalakan kembang api untuk merayakan kedatangan Tahun Baru China. Kembang api memang merupakan tradisi di Cina selama Festival Musim Semi, yang juga mengakibatkan meningkatnya polusi udara.
Sumber: KapanLagi.com


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top