0 comments

Fiat Ikuti Segmen Mobil Murah

10:22 PM
                           Fiat Ikuti Segmen Mobil Murah

Fiat akan ikut turun dalam turnamen mobil murah Dunia. Dari pihak produsen sendiri telah mempertimbangkan untuk menciptakan mobil murah supaya mampu diserap oleh Negara berkembang. Bisa jadi Indonesia juga bagian dari pasar mobil murah Fiat.
Sebenarnya sudah lama Fiat ingin membuat mobil murah namun belum mendapatkan izin dari para petinggi. "Khawatir keuntungan yang akan didapat sangat rendah", tegas CEO Fiat, Sergio Marchionne, sebagaimana dikutip dari Automotive, Kamis (7/2).
Fiat sendiri telah memiliki model ukuran kecil yakni Fiat Panda dan Fiat 500. Namun kedua model ini sudah masuk kategori mobil lifestyle yang memiliki harga tinggi.
Fiat harus banyak belajar dari perusahaan yang telah mampu memproduksi mobil murah seperti Renault, Nissan dan Dacia. Di samping itu untuk menekan biaya produksi, Fiat harus memproduksi mobilnya dalam negeri. Untuk itu produksi harus dilakukan dalam Negeri yakni Eropa.
Untuk mencari keuntungan Fiat harus membuat mobil dengan harga 7.450 Euro atau Rp 97,7 juta. Sehingga mampu bersaing dengan Renault.(kp//rd)

sumber: Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top