0 comments

Es Krim ini Bantu Obati Flu

    


Apa yang biasa Anda konsumsi untuk meredakan flu? Umumnya orang mengonsumsi minuman hangat ataupun sup hangat untuk membuat keadaan tubuh Anda semakin baik. Namun tahukah Anda, ada cara tidak umum untuk meredakan flu, yaitu dengan es krim.

Ya..di Amerika Serikat tersedia sejenis es krim khusus pereda flu yang tentunya berbeda dengan es krim biasa. Es krim ini memiliki komposisi bahan yang berkhasiat untuk meredakan gejala flu. Antara lain mengandung madu, dan pektin cair yang bermanfaat untuk meringankan iritasi tenggorokan.

Es krim ini juga mengandung rempah-rempah, cabai dan jahe yang memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi demam dan nyeri sendi yang biasa dirasakan saat flu. Selain itu, kandungan jeruk dan jus lemon yang turut disertakan dalam es krim ini memberikan tambahan dosis vitamin C yang memperkuat daya tahan tubuh Anda.

Meskipun es krim ini tidak dapat mematikan virus yang menyebabkan flu, namun setidaknya dengan kekuatan ekstra dari sistem imun, tubuh dapat lebih cepat sembuh dari flu. 

Es krim ini juga mengandung sedikit alkohol dari whiskey yang berperan sebagai antiseptik yang membantu meredakan batuk yang sering kerap kali menyertai saat flu.

Seperti dilansir  Time Megazine,  resep es krim ini diciptakan oleh Jenni Britton, wanita asal Ohio. Ia mengatakan, bahwa ibu dan neneknya biasanya mencampurkan es krim ini dengan cocktail dan memberikan padanya saat ia flu satu sendok sebelum tidur.

Britton pun memutuskan untuk menggunakan keahliannya untuk memodifikasi resep warisan keluarganya ini menjadi 'Es Krim Influenza'. Menurutnya, rasa dingin dari es krim juga akan membantu mengurangi rasa sakit.
Ia memproduksi es krim ini pertama kali pada tahun 2004, dan usahanya terus berkembang hingga saat ini.

Sumber: Kompas.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top