0 comments

Cirebon, Wisata Alternatif Bagi Warga Jakarta

8:00 PM
http://coba-liat.blogspot.com/
Cirebon

Cirebon - Cirebon mulai dilirik oleh wisatawan asal Jakarta. Sebabnya, lokasinya relatif dekat dan banyak destinasi wisata di sana. Anda bisa berkunjung ke desa batik dan Keraton Kasepuhan. Wisata kulinernya juga mantap!

img

"Ini (Cirebon-red) sebetulnya akan jadi wisata alternatif bagi orang-orang Jakarta. Kalau Bandung padat, sekarang masuknya ke Cirebon," kata Wakil Menparekraf, Sapta Nirwandar dalam kunjungannya ke Keraton Kasepuhan Cirebon dalam rangka acara 'Wonderful Cirebon, Wonderful Train', Cirebon.

img

Menurutnya, Cirebon memiliki jarak yang tidak begitu jauh dari Jakarta. Transportasi untuk menuju kota ini pun cukup mudah, seperti kereta. "Naik kereta kurang dari 3 jam sudah sampai Cirebon, relatif dekatlah," lanjut Sapta.

img

Tidak hanya itu, turis yang datang ke Cirebon juga bisa menikmati banyak wisata menarik. Beberapa di antaranya adalah Keraton Kasepuhan, dan Desa Wisata Batik.

"Kulinernya juga banyak variasinya, wisata sejarah juga bagus," tambah Sapta.

Khusus wisata religi, lanjutnya, ada maulid. Setiap tahun, rutin diadakan acara muludan yang ramai dikunjungi wisatawan. Melihat itu semua, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun berencana bekerja sama dengan PT KAI, untuk mempromosikan pariwisata Cirebon.

"Kita akan kerja sama dengan PT KAI, Ashita, dan yang lain untuk membuat paket-paket," ujar Sapta.

Menurutnya, kerja sama ini perlu dilakukan karena pariwisata itu tidak bisa berjalan sendiri. "Dan Cirebon tentu jadi magnet wisata karena dekat dengat Jakarta, dan ini juga berada di tengah-tengah Semarang dan Jakarta," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top