0 comments

cara mengambil hati si boss

5:00 AM
http://coba-liat.blogspot.com/
cara mengambil hati si boss
Jakarta - Seorang bos wanita terkadang menjadi sulit ditangani apabila Anda adalah karyawan wanita. Tak heran bila banyak pekerja wanita yang menginginkan bos pria karena mereka bisa lebih akrab di kantor. Hal tersebut dikarenakan pria memiliki sudut pandang yang lembut terhadap wanita.

Sedangkan bos wanita, mereka terkadang menjadikan pekerja wanitanya sebagai kompetisi. Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya ambil hati bos Anda dengan tujuh cara ini agar ia lebih bahagia, seperti dirangkum dari situs Mag for Women.

1. Berikan Pujian
Wanita pada umumnya menyukai pujian. Pastikan Anda memujinya secara tulus, bukan karena fake. Misalnya, disaat bos sedang mengenakan dress merah ke kantor dan Anda menyukai busananya itu, Anda bisa mengatakan "dress merah tersebut sangat cantik dan cocok dipakai ibu". Perlu diingat, jangan terlalu berlebihan saat memuji atasan.

2. Perlakukan Atasan Anda Sama dengan Rekan Kerja Pria
Apakah Anda baru saja bergabung dengan sebuah pekerjaan baru? Ini adalah salah satu trik terbaik untuk menangani setiap bos wanita. Memperlakukannya seperti rekan kerja pria akan membiarkan dia tahu bahwa Anda menganggap pria dan wanita itu setara.

3. Cari Tahu Seperti Apa Gaya Kepemimpinan Si Bos
Segala tindakan yang Anda lakukan di kantor, harus sesuai dengan gaya kepemimpinan si bos. Beberapa atasan wanita ingin bertindak sebagai mentor atau pelatih untuk tim mereka. Di sisi lain, mereka ingin bertindak sebagai pemimpin yang memerintah atau mendikte.

Jadi, pelajarilah gaya kepemimpinan atasan dan mematuhi itu. Jika si bos suka memerintah, tunjukkan padanya bahwa Anda menghormati keputusannya. Namun 
apabila bos wanita bertindak seperti seorang mentor, sebaiknya tunjukkan padanya bahwa Anda benar-benar menghargai bimbingan dan cara dia memperlakukan tim.

4. Tetap Bersemangat Tentang Proyek Baru
Untuk membantu Anda mendapatkan perhatian dari bos wanita di kantor, Anda harus bersedia dan bersemangat untuk menghadapi berbagai macam tugas atau proyek baru. Jika hanya malas-malasan dan membuat alasan yang tidak akan mengesankan bos, maka jangan harap akan disukai oleh atasan Anda.

5. Memberikan Ide Baru
Menuliskan ide-ide baru yang kreatif pada selembar kertas dan memberikannya kepada atasan, bisa menjadi cara positif untuk mengambil hati si bos. Ide-ide ini
dapat berhubungan dengan departemen Anda sendiri atau untuk pertumbuhan perusahaan. Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan oleh seorang karyawan.

6. Memberikan Hadiah
Semua wanita sangat senang bila diberikan hadiah. Tak ada salahnya memberikan bos wanita Anda sebuah hadiah yang berarti di hari ulang tahunnya. Anda bisa
memberikannya buku masakan yang dengan pilihan memiliki resep hidangan internasional dari seorang koki terkenal. Anda juga bisa membeli kue ulang tahun dan 
memberikan kejutan kecil saat istirahat makan siang.

7. Berinisiatif
Jika Anda adalah seorang pemimpin tim, Anda dapat berinisiatif untuk memecahkan masalah yang ada di antara tim kerja. Hal ini akan membantu atasan
mengandalkan Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top