0 comments

Burung Beo Ini Kuasai Bahasa Arab, Inggris dan Urdu


Burung Beo memang memiliki kemampuan menirukan bunyi hingga membentuk pengucapan kalimat. Namun beo satu ini menguasai banyak bahasa. Rocket fasih mengomel dalam bahasa Arab, Inggris dan bahasa Pakistan Urdu.

Beo warna hijau ini sering mengejutkan orang lewat dengan mengucapkan "Assalamualaikum". Ia juga bisa menirukan kata-kata bahasa Inggris dengan aksen Asia. Selain itu Rocket jago mengkopi suara-suara kucing dan ayam peliharaan majikannya, keluarga Mahmood.

"Ayahku, Tariq, sebelumnya merawat beo itu di Pakistan kemudian pindah ke Inggris," ucap Ehsaan Mahmood. "Rocket sudah kami miliki 2 tahun ini. Awalnya dia hanya bisa bilang 'Hello' tapi sekarang kosa katanya sudah banyak."

Saat musim panas Rocket suka bertengger di bahu Tariq saat diajak jalan-jalan. Ia juga suka nongkrong di luar kandang di rumah keluarga di wilayah Oldham, Inggris. Para tetangga menyukai beo jantan ini, terutama anak-anak yang suka mengajaknya bicara.

"Dia bisa mengumpulkan banyak penonton jika sedang mood bicara. Orang-orang akan berhenti untuk memandanginya," lanjut Ehsaan. "Semua anak-anak menyukainya dan menunggu-nunggu untuk duduk bersama mengobrol. Rocket juga sering mengucapkan kata-kata yang tak kami pahami."

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top