0 comments

Buat Kulit Anda Cerah dan Sehat Dengan Makan 3 Porsi Buah dan Sayuran Setiap Hari

http://coba-liat.blogspot.com/
Kulit Cerah dan Sehat
Kulit Cerah dan Sehat - Hal yang paling ditakuti saat terkena sinar matahari adalah kulit jadi kecokelatan. Menurut riset terkahir, kondisi kulit kusam bisa diatasi dengan konsumsi sayuran dan buah segar 3 porsi sehari. Hasilnya, kulit lebih cerah, segar dan sehat.

Makan tiga porsi sayuran dan buah setiap hari seperti wortel, kol dan kiwi dapat membuat kulit cerah dalam beberapa minggu. Seperti diberitakan Daily Mail, psikolog dari University of St Andrews menganalisa dampak konsumsi buah dan sayuran terhadap warna kulit.

Pria dan wanita diambil fotonya untuk dianalisa warna kulitnya sebelum dan setelah dites. Peneliti menemukan bahwa konsumsi buah dan sayur membuat pewarnaan kulit menjadi merah oranye alami. Mereka menghitung konsumsi 2.9 porsi sayuran dan buah setiap hari selama 6 minggu cukup untuk membuat kulit seseorang lebih sehat. Sementara konsumsi 3.3 porsi akan membuat lebih menarik.

Dalam proyek berikutnya, peserta penelitian diminta pendapat soal wajah yang menarik lewat gambar wajah yang diberikan. Ternyata, mereka menyukai wajah yang segar bersinar. Selama ini sulit membujuk orang mengonsumsi 5 porsi buah dan sayuran per hari. Hasil temuan ini bisa membantu meyakinkan orang bahwa makan buah dan sayuran tidak hanya sehat tetapi juga membuat orang lebih menarik.

Hasil penelitian ini bisa memotivasi orang untuk menghindari efek paparan sinar matahari pada kulit dengan makanan yang sehat dan enak. 'Kami menemukan bahwa warna kulit berkaitan dengan konsumsi buah dan sayuran. Kulit lebih sehat dan warnanya lebih cerah,' demikian tegas kepala peneltian,Dr Ross Whitehead

Seperti diketahui carotenoids merupakan nutrisi yang membuat warna pada makanan termasuk wortel dan ubi. Nutrisi ini yang mebentuk lapisan-lapisan pada kulit manusia. Ada ratusan carotenoids tetapi beta karoten dan lycopene yang paling sering diteliti dampaknya untuk kesehatan. Carotenoid ini juga berpern penting menjaga kesehatan mata.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top