0 comments

Baterai di Gadget Samsung Kembali Bikin Celaka

12:22 AM
Seorang model berpose sambil memegang Samsung Galaxy Note 2 saat peluncuran di Seoul, Korea Selatan, September 2012

Baterai Lithium Ion kembali bermasalah. Kali ini, baterai itu menjadi pemicu terbakarnya gadget Samsung Galaxy Note milik seorang warga Korea Selatan.

Seperti diberitakan Techradar, pria yang tidak diketahui namanya ini mengalami luka bakar tingkat dua setelah ponsel pintarnya meledak. Berdasarkan pemeriksaan, penyebab dari terbakarnya smartphonetersebut berasal dari baterai Lithium Ion.

Menurut koran lokal, Chosun Ilbo, Galaxy Note yang dibeli oleh pria tersebut pada 2011, meledak di saku celana dan menyebabkan luka bakar satu inci di pahanya.

Pejabat Pemadam Kebakaran distrik Bupyeong di Kota Incheon, Korea Selatan, Rabu waktu setempat membenarkan adanya kasus tersebut. Baterai Lithium Ion 2500 mAh adalah penyebab terbakarnya pada ponsel pintar buatan Samsung.

"Baterai ini terbakar saat tidak digunakan untuk menelepon. Memang, baterai Lithium Ion sangat cepat terisi, tapi baterai itu sangat rentan terhadap overheating," kata Pejabat Pemadam Kebakaran di Kota Bupyeong, seperti diberitakan Huffingtonpost, 6 Februari 2013.

Ini adalah kejadian kedua terbakarnya baterai Lithium Ion dalam ponsel Samsung di Korea Selatan. Bahkan, kejadian serupa juga terjadi di Irlandia, Samsung Galaxy S3 tiba-tiba terbakar saat ditaruh di dalam mobil.

Data-data mengenai terbakarnya baterai Lithium Ion memang sangat jarang, tapi kejadian ini bisa mengingatkan produsen untuk memperbaiki perangkatnya. (art)

Sumber: vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top