0 comments

Anjing Ini Dibuang & Nyaris Disuntik Mati Karena Dituduh "GAY"

12:00 AM

Diskriminasi terhadap kelompok homoseksual tak hanya menimpa manusia, tapi juga seekor anjing malang di Jackson, Tennessee, Amerika Serikat.

Anjing jantan campuran bulldog dan pitbull itu dibuang ke sebuah penampungan hewan yang penuh sesak, Jackson Rabies Control Animal Shelter pada 29 Januari 2013 . Ia hanya bisa menatap dengan pandangan memelas dari balik pagar kawat. Tak hanya itu, hewan tersebut juga nyaris disuntik mati.

Menurut pengakuan pemiliknya pada petugas di penampungan hewan, anjing itu naksir dan mengejar-ngejar anjing jantan yang lain. Hewan itu diduga 'gay', itu sebabnya mereka membuangnya.

Untungnya, 11 jam pasca dibuang, anjing tersebut berhasil diselamatkan. Itu berkat sebuah kampanye di situs jejaring sosial, Facebook.

Ribuan orang bersedia merawat anjing itu, namun akhirnya dia diadopsi oleh Stephanie Fryns, teknisi peternakan, yang memberi anjing itu nama Elton.

Dalam laman Facebooknya, Stephanie menulis, "Pemilik lama membuangnya karena ia tak mau punya anjing 'gay'".

"Jangan sampai anjing cantik itu mati karena pemiliknya mengabaikan perilaku anjing yang normal," kata dia seperti dimuat News.com.au, Jumat (1/2/2013).

Para pecinta binatang mengkhawatirkan anjing tersebut bakal disuntik mati untuk mengurangi populasi anjing di penampungan yang sesak itu.

Akhirnya, keesokan harinya, beberapa menit setelah penampungan hewan buka, Stephanie Fryns mengadopsi anjing itu. "Kami menerima ribuan telepon pagi ini. Anjing itu sudah diadopsi oleh orang baik," kata bos penampungan.

Sementara, Stephanie yang sudah punya empat anjing mengaku ia sudah jatuh cinta pada Elton saat melihatnya di situs adopsi hewan, bahkan sebelum kisah tragisnya menyebar luas.

Dia mengatakan, Elton adalah anjing bersahabat. Agak takut-takut, memang, tapi suka diajak berkeliling naik mobil.

Menurut ahli hewan, anjing jantan yang mengejar-ngejar anjing jantan lain dan menaiki tubuh lawan, bukan tanda-tanda penyimpangan seksual. Tapi cara hewan untuk menunjukkan dominasinya.

Artis Tak Keberatan Punya Anjing "Gay"

Berbeda dengan pemilik lama Elton yang membuangnya gara-gara diduga "gay", aktor gaek Hollywood Robin Williams justru tak keberatan anjingnya, Leonard, menjadi penyuka sesama jenis.

Leonard bahkan memiliki pasangan anjing jantan. Dua anjing sejoli itu bahkan berencana mengadopsi seekor anak kucing Siam. "Kami sangat terbuka untuk hal itu," kata Williams.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top