0 comments

Amazing, Pemain Skateboard Buta Jadi Sensasi di Internet

11:00 PM
Sosok Tommy Carroll membuat publik berdecak kagum dengan tekad kuatnya dalam mengalahkan keterbatasan tubuh. Meski buta sejak masih bayi namun Tommy bisa menjadi seorang pemain skateboard. Kemampuannya ini pun membuat Tommy jadi selebriti di internet.

Kini keberanian Tommy untuk meluncur di papan skateboard diangkat sebagai inspirasi bagi pemuda lainnya di seluruh dunia. Video aksi laki-laki yang tinggal di Glenview, Illinois, Amerika Serikat ini telah ditonton nyaris setengah juta kali di Vimeo. Pemain skateboard legendaris, Tony Hawk, bahkan pernah secara khusus mengajak Tommy bermain karena kagum dengan tekadnya.

Tommy mengalami kebuataan saat berusia 2 tahun karena kanker menyerang retina matanya. Ia sendiri baru mendalami skateboard mulai usia 10 tahun hingga sekarang ini. Mahasiswa Northwestern University tersebut mengaku mengandalkan suara sebagai panduannya meluncur.

"Semua yang kulakukan saat meluncur berdasarkan suara. Aku secara konstan menggunakan suara ban untuk memastikan ada halangan di jalur lintasanku atau tidak dan juga merasakan arah," ucap Tommy dalam videonya. "Selalu ada cara untuk mengalahkan rintangan jika kalian benar-benar menginginkannya."

Tommy juga mengaku suka berlatih saat arena skateboard sepi agar bebas menggunakannya sendirian. Ia juga kerap terjatuh hingga giginya pernah patah, namun ia sama sekali tidak kapok. "Jatuh adalah salah satu kemampuan yang juga akan terus membaik sejalan dengan meningkatnya kemampuanmu," imbuhnya.



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top