0 comments

Ahok ngotot bangun dua ruas jalan tol

11:49 PM
                Ahok ngotot bangun dua ruas jalan tol


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan sinyal untuk segera melanjutkannya proyek pembangunan jalan tol. Tapi bukan enam ruas jalan tol yang akan dibangun, sementara hanya dua jalan tol terlebih dahulu. 

"Jadi intinya kita bukan anti jalan tol seperti yang pernah kita bilang saat kampanye, minimal dua ruas jalan tol dari Semanan-Sunter, Sunter- Pulogebang," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kantor Balai Kota, Jakarta, Senin (4/2).

Niat Ahok ini bukan tanpa sebab. Menurutnya, Pelabuhan Tanjung Priok bakal didesain menjadi dua pelabuhan baru sebagai masuk keluarnya barang yang berasal dari Sumatera. "Itu harus direalisasikan kalau kita mengingat Tanjung Priok nanti akan ada new Tanjung Priok berarti ada dua pelabuhan dua Tanjung Priok," kata Ahok.

"Cuma memang harus didesain ulang. Tol ini dari Semanan-Sunter harus masuk ke Priok atau Tanjung Priok juga harus masuk Sunter- Pulogebang, ini untuk memindahkan barang ke Sumatera ke Banten, ke Jabar atau Jateng," tambahnya.

Mantan bupati Belitung Timur ini membeberkan, jika tidak ada tambahan untuk pembangunan dua ruas jalan tol maka truk-truk pengangkut barang akan masuk ke dalam ruas jalan Ibu Kota. "Kalau tidak ada ini kita bisa bayangkan truk-truk dengan kontainer begitu besar keluar masuk ke Tanjung Priok harus masuk ke tengah kota. Maka harus ada dua jalan tol ini untuk mengeluarkan barang, truk untuk orang yang pindah dari Sumatera ke Jateng atau ke Jabar dengan dua ruas jalan tol kan tidak masuk ke kota Jakarta juga," tandasnya.

Sumber: Merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top