0 comments

5 Merek internasional menjangkiti Arab

10:59 PM
Meski selama ini negara-negara di dunia Arab dikenal menjalankan ajaran Islam yang ketat namun seiring perkembangan zaman, teknologi, dan pertumbuhan ekonomi, sejumlah merek mode dan gaya hidup internasional semakin bisa diterima masyarakat Arab.

Kondisi itu membuat beberapa artis terkenal dunia berminat mengembangkan bisnis di bidang mode dan gaya hidup di negara-negara Arab.

Sebut saja Madonna yang baru-baru ini membuka gerai sepatu dengan merek Truth or Dare di sebuah mal di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Berikut ini beberapa merek gaya hidup internasional yang sudah menjangkiti dunia Arab.

1. Paris Hilton Handbags & Accessories

5 Merek internasional menjangkiti Arab

Artis kaya terkenal asal Amerika Serikat Paris Hilton November tahun lalu baru membuka gerai tas jinjing dan aksesoris kelimanya di Kota Suci Makkah, Arab Saudi.

Hilton mengumumkan kabar itu melalui kicauan di akun Twitternya @ParisHilton. "Saya menyukai toko teranyar saya yang baru dibuka di Makkah, Arab Saudi," bunyi kicauannya kala itu, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, November tahun lalu.

Dengan dibukanya toko kelima di Saudi. itu maka jumlah gerai yang dimilikinya di seluruh dunia hingga kini telah mencapai 42 toko.

2. Madonna Truth or Dare

5 Merek internasional menjangkiti Arab

Penyanyi terkenal asal Amerika Serikat Madonna pekan ini baru membuka toko sepatu dengan merek Truth or Dare di sebuah mal di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurut Rania Masri, manajer toko yang menghadirkan merek milik Madonna itu, sepatu anyar itu memiliki desain perpaduan sifat feminin dan unsur rock, seperti dilansir stasiun televisi Al Aarbiya pekan ini.

"Desain sepatu kulit ini menyediakan warna hitam klasik hingga warna terang. Tampilannya merupakan perpaduan sempurna unsur rock yang feminin seperti karakter Madonna," kata dia.


3. Kim Kardashian Millions of Milkshake

5 Merek internasional menjangkiti Arab

Sosialita Amerika Serikat, Kim Kardashian dan ibunya Kris Jenner Oktober 2011 lalu membuka toko minuman Millions of Milkshake di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. 

Toko itu merupakan gerai pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat, seperti dilansir situs thenational.ae Oktober 2011. 

Pada kesempatan itu bintang reality show berusia 30 tahun itu juga sekaligus meluncurkan produk minuman dengan nama Kim Shake. Minuman itu adalah minuman termahal di toko itu dengan campuran rasa pisang, nanas, dan stroberi serta cokelat vanila dan karamel. 

"Saya terobsesi dengan Dubai. Saya suka makanan dan musik Arab," kata Kim dalam kicauan di akun Twitternya ketika itu.

4. Hermes

5 Merek internasional menjangkiti Arab

Produk fesyen asal Prancis paling dikenal dari merek ini adalah tas jinjingnya yang banyak disukai kaum hawa. Pada tahun lalu Hermes baru membuka toko pertamanya di Arab Saudi.

Sebelumnya, pada tahun 2009 Hermes bahkan telah memiliki dua toko di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Toko itu berada di jantung bisnis Kota Dubai yaitu di gedung tertinggi di dunia Burj, di mal Dubai, seperti dilansir situs gulfnews.com November 2010.

Tak hanya tas jinjing, produk Hermes juga antara lain meliputi pakaian pria dan wanita, parfum, syal sutra, jam tangan, perhiasan, topi, sarung tangan, dan alas kaki.


5. Nokia

5 Merek internasional menjangkiti Arab

Nokia, merek telepon seluler terkenal asal Finlandia pernah menjadi produk paling diminati kaum muda Arab.

Sebuah survei menyebutkan anak muda Arab paling senang menonton televisi dan pergi berbelanja ke mal atau pusat perbelanjaan lainnya, seperti dilansir arabianbusiness.com, Maret 2010.

Survei pada Oktober 2009 itu dilakukan terhadap sekitar 2000 anak muda Arab di sembilan negara.

Sumber: Merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top