0 comments

4 Kebiasaan Berbelanja yang Membuat Anda Bangkrut

http://coba-liat.blogspot.com/
Berbelanja yang Membuat Anda Bangkrut
Berbelanja yang Membuat Anda Bangkrut - Apakah Anda termasuk salah satu wanita yang gila belanja? Hati-hatilah! Ada banyak kebiasaan dalam berbelanja yang tanpa disadari hal tersebut telah merugikan diri Anda. Belanja memang merupakan aktivitas yang menyenangkan, tapi bagaimana jika malah membuat Anda menjadi bangkrut? Dikutip dari situs Mag for Women, berikut ini beberapa kebiasaan berbelanja yang bukan membuat untung tapi malah buntung.

1. Membawa Uang Tunai Terlalu Banyak
Membawa uang tunai terlalu banyak saat berbelanja, secara otomatis dapat membuat pengeluaran Anda juga menjadi ekstra. Banyak wanita sangat menikmati belanja, ketika mereka memiliki kelebihan uang tunai. Kebiasaan buruk ini pasti bisa membuat Anda bangkrut.

2. Window Shopping
Pergi ke mal hanya untuk sekadar window shopping juga bisa berbahaya untuk Anda. Meskipun tidak membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, tanpa sadar ketika Anda melirik barang yang sudah diincar, Anda memiliki hasrat untuk membelinya. Sehingga Anda terpaksa membayarnya dengan menggunakan kartu kredit. Ini yang membuat Anda tidak untung melainkan buntung saat mendapat tagihan kartu kredit tersebut.

3. Pembelanja yang Emosional
Tak sedikit orang yang suka berbelanja ketika mereka sedang merasa stres atau jenuh. Ini yang dinamakan sebagai pembelanja yang emosional. Hal tersebut tentunya membuat mereka bangkrut seketika. Sebab ketika emosi dan jenuh sedang menguasai Anda, Anda merasa langsung ingin ke mal dan pulang membawabaju dan sepatu baru.

4. Tidak Memiliki Rencana Pengeluaran
Banyak wanita yang hanya senang berbelanja. Mereka tidak berpikir terlebih dulu tentang perencanaan pengeluarannya. Padahal, merencanakan pengeluaran dan membuat anggaran bulanan merupakan hal yang penting.

Dengan adanya perencanaan dan alokasi biaya, semuanya bisa teratur dengan baik. Ketika Anda tahu berapa banyak uang yang akan dibelanjakan dalam satu bulan, maka akan menjadi mudah untuk mengontrol keuangan Anda. Jika tidak merencanakannya, maka kebiasaan buruk ini bisa membuat Anda bangkrut.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top