0 comments

wow.. Ular Phyton Mangsa Anak Sapi

11:34 PM


Makassar, - Dusun Attobaja, Desa Talumae, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang biasnya sepi, hari ini mendadak ramai. Seekor ular phyton besar yang memangsa anak sapi, berhasil ditangkap.

Ular sebesar paha orang dewasa dengan panjang 2,8 meter itu ditemukan di belakang rumah Macika (46), sekitar pukul 16.50 Wita, Minggu (27/1/2013).

Penemuan hewan itu berawal saat Macika bingung mencari anak sapinya yang baru berumur seminggu. Anak sapi itu sengaja dilepas agar beradaptasi dengan lingkungan bebas. Di tengah kebingungan, Macika kaget karena ada ular besar dengan perut membesar.

Kemudian, Macika memanggil warga setempat. Warga pun berduyun-duyun datang. Beberapa warga memukul memukul kepala ular dengan kayu. Ular bergerak, tapi tak kuat berjalan karena kekenyangan. Warga dengan mudah menangkapnya.

Warga mengarak ular tersebut keliling dusun hingga ke pinggir jalan raya. Pengendara jalan poros ke Pelabuhan Cappa Ujung, Kecamatan Sibulue, berhenti karena penasaran dengan arak-arakan. Mereka tampak takjub menyaksikan ular yang tak bergerak akibat kekenyangan tersebut.

"Anak sapi saya sudah ditelannya, sehingga ular itu tidak bisa bergerak. Makanya saya panggil warga karena saya takut sekali," kata Macika yang juga petani ini saat ditemui di antara kerumunan orang menyaksikan ular tersebut.

Oleh kerabat Macika, ular tersebut dimasukkan ke dalam karung. Rencananya, hewan melata itu akan dijual dan hasilnya akan dibagi dengan warga setempat.

sumber:detik.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top