0 comments

Video Serangan Udara Rezim Suriah Membantai Lebih Dari 300 Warga Sipil

1:56 PM

 Video Serangan Udara Pengecut Rezim Suriah 
Membantai Lebih Dari 300 Warga Sipil Muslim di Kota Halfaya

Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah melakukan serangan biadab dengan membom antrian warga sipil muslim yang hendak membeli roti di kota Halfaya, propinsi Hamah 

Laporan awal pada Ahad siang yang dilansir oleh aktivis kemanusiaan dalam kota Halfa menyebutkan sedikitnya 90 warga sipil gugur dan 300 warga lainnya luka berat oleh serangan pengecut tersebut. Namun laporan terbaru yang dilansir oleh kantor berita Koordinator Revolusi Lokal di Ghautah Timur dan Ugarits News pada Ahad malam menyebutkan korban gugur telah melebihi 300 warga sipil.

Lebih dari 1.000 orang telah mengantri di sebuah pabrik roti kota Halfaya saat rudal-rudal udara ditembakkan oleh pesawat tempur Mig-21 rezim Suriah pada Ahad.  Kekurangan bahan bakar dan tepung telah membuat produksi roti tidak menentu di seluruh negeri, dan orang sering menunggu berjam-jam untuk membeli roti.  Para korban termasuk anak-anak dan kaum perempuan.

Mayat-mayat ratusan anak-anak, wanita dan pria yang menunggu giliran pembelian roti berserakan di mana-mana. Sebagiannya tertimbun oleh reruntuhan bangunan toko roti. Puluhan warga sipil yang selamat dan mujahidin berlarian untuk melakukan evakuasi. Darah dan tulang belulang korban berceceran di jalanan.

Pekik kepedihan dan histeris melanda kota Halfaya. Ya Allah, ya Allah, seru warga yang tak mampu menahan kepedihan atas kebiadaban rezim Suriah.


"Lihatlah wahai bangsa Arab. Lihatlah wahai Dunia"
 teriak seorang wartawan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top