0 comments

Tragis, Bayi Meninggal Tertutup Payudara Ibunya


Seorang bayi baru lahir di RSUD Jombang, meninggal diduga hidungnya tertindih payudara ibunya yang tertidur saat menyusui. Dugaan lain yang berkembang, ada faktor keteledoran petugas rumah sakit saat menangani proses persalinan.

Kematin anak pertama pasangan Moh Hamidudin (30) dan Halimah (25), warga Dusun Pagotan Desa/Kecamatan Peterongan, Kab. Jombang, yang lahir dengan biaya Jampersal (jaminan persalinan) itu, masih diteliti tim audit medik RSUD Jombang.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Jombang, dr Hera Prasetya, dikonfirmasi kemarin mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan penyebab utama kematian korban karena masih diteliti.

Seperti diberitakan Surabayapost.co.id, Kamis (31/01/2013). bayi malang itu diketahui meninggal dalam pelukan ibunya, dan pada saat menyusui ibunya sempat tertidur. Sementara Aminah (55), nenek korban, tidak yakin kalau cucunya meninggal akibat sulit bernafas karena hidungnya tetutup payudara ibunya. Pasalnya, nenek ini menilai Halimah dikenal anak yang tidak mudah tidur. Apalagi saat itu sedang menyusui anak yang baru dilahirkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top