0 comments

Salut..!! Petani di Merapi Kirim Sayur ke Jakarta Bantu Korban Banjir

12:26 PM
Boyolali - Kepedulian terhadap korban bencana banjir di Jakarta ditunjukkan oleh para petani sayur dari berbagai desa di Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng. Para petani sayur di lereng Merapi ini mengumpulkan berbagai macam sayuran dan dikirim ke Jakarta untuk membantu meringankan korban banjir.

"Malam ini sayur-mayur berbagai macam yang akan dikirim ke Jakarta sudah terkumpul di Posko Selo sebanyak satu truk. Sayuran itu hasil panen sendiri warga di Kecamatan Selo. Malam ini juga sayuran ini diberangkatkan ke Jakarta," ujar Mujiyanto, salah seorang petani Desa Samiran, Selo yang ikut serta dalam pengumpulan bantuan tersebut, Rabu (23/1/2013) malam.

Adapun aneka macam sayuran yang terkumpul berupa wortel, jepan, kobis, cabe, loncang, nangka muda, dan buncis. Selain itu ada juga bawang merah dan bawang putih, kentang dan ketela rambat. Semua sayuran itu dikemas ke dalam karung-karung plastik agar lebih awet.

Diharapkan, besok pagi sayuran itu sudah sampai di Jakarta dalam kondisi segar. Rencananya, sayuran itu akan diserahkan langsung ke petugas Posko Bencana banjir di Jakarta yang telah dihubungi sebelumnya. Pihaknya mengaku belum bisa menentukan ke lokasi pengungsian mana bantuan itu akan didrop.

"Kami sudah kontak relawan yang sudah ada di sana, nanti akan dipandu ke lokasi mana bantuan sayuran ini dikirim. Jadi nanti fleksibel saja, artinya sayuran ini akan dikirim posko pengungsi yang membutuhkan," lanjutnya.

Sementara itu, menurut Widodo, seorang petani yang lain, pengiriman bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Selo. Pasalnya, warga di lereng Merapi tersebut juga pernah merasakan pahit getir menjadi pengungsi saat erupsi Merapi 2010 lalu. Saat itu, warga Selo di pengungsian juga memperoleh berbagai jenis bantuan dari para donatur.

"Kami jadi tergerak untuk membantu warga Jakarta untuk sedikit meringankan bebannya. Karena kami hanya punya hasil bumi berupa sayuran, maka kami membantu sayuran. Semampu kami, seadanya yang kami miliki,"

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top