0 comments

Restoran Ini Sajikan Menu dari Tanah

5:12 AM

Mungkin menu yang ditawarkan restoran di Jepang ini akan membuat para penggila kuliner penasaran. Restoran Ne Quittez Pas menawarkan sajian yang diolah dengan menggunakan bahan tanah atau lumpur. 

Restoran makanan Perancis ini baru saja meluncurkan menu komplet berbahan tanah, mulai dari appetizer hingga dessert dan minuman. Lumpur tersebut langsung didatangkan dari Kanuma, Prefektur Tochigi, melalui perusahaan protoleaf. Namun tak perlu khawatir, lumpur tersebut telah diuji kebersihan dan keamanannya untuk dikonsumsi. 

Seorang reporter situs Rocket News 24 datang dan mencicipi langsung menu di distrik Gotanda, Tokyo, itu. Jessica Ocheltree mengaku tidak ada rasa lumpur atau tanah sedikit pun dalam setiap masakan tersebut. Ia sendiri memesan menu pink watermelon champagne, potato starch and dirt soup, salad with dirt dressing dan dirt ice cream. 

"Istimewa! Tak ada rasa tanah sama sekali. Sup sederhana ini malah meluncur dengan mulus dengan sedikit jejak rasa kentang," tulis Jessica. "Aku datang untuk mencicipi hidangan tanah, tapi rasa tanah yang kuharapkan terasa sangat sedikit di dalam makanan. Aku sampai lupa bahwa ada tanah di dalamnya." 

Bahan lumpur tersebut tidak terasa di lidah karena tanah ini berupa kompos dari bubuk kopi dan serat palem yang biasanya dibuang begitu saja. Chef Toshio Tanabe yang memasaknya juga pernah memenangkan acara memasak di televisi karena membuat saus dari tanah. Jika Anda tertarik mencicipi maka siapkan sekitar 1.000 yen (Rp 1,08 juta) per orang dan pastikan memesan tempat seminggu sebelumnya. 

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top