0 comments

Polisi Jadikan Tikus Tersangka Penghilangan Barang Bukti


Binatang menjadi headline pemberitaan bukanlah hal yang mengejutkan lagi namun berbeda dalam kasus ini. Kepolisian Wichita, Kansas, menjadikan tikus sebagai tersangka penghilangan barang bukti. Bahkan mereka menggambar sketsa tikus itu dan melaporkannya di hadapan wartawan.

Tikus berukuran besar itu rupanya telah memakan paket ganja yang disimpan di salah satu departemen barang bukti. Tiga paket ganja tersebut berasal dari kasus penyitaan pada 2009 lalu. Polisi menduga tikus itu berniat membuat tempat tinggal atau mencari makanan.

Semula polisi mencurigai rusaknya paket ganja tersebut dilakukan oleh pihak tertentu. Namun kemudian mereka menemukan tikus-tikus telah menghuninya dan memakan sebagian ganja. Polisi menduga tikus itu tertarik dengan aroma ganja sehingga menjadikannya sasaran.

Istimewanya, meski terkesan sepele namun polisi tetap melakukan prosedur layaknya kasus pidana. Petugas sketsa pun diterjunkan untuk menggambar sosok "tersangka" yang sampai sekarang masih buron itu. Dari gambar nampak tikus itu memiliki telinga besar, mata seperti manik-manik dan ekor panjang.

"Aturan protokoler mengharuskan kami menangani ini seperti kasus pada umumnya. Jadi kami memotret dan memeriksa barang bukti," ucap Letnan Doug Nolte sambil menunjukkan sketsa tikus. "Juru sketsa kami datang dan ikut meneliti siapa yang bertanggung jawab. Jadi kini kami sedang mencari sesuatu yang mirip tikus ini."


http://www.wartague.com/2013/01/polisi-jadikan-tikus-tersangka.html

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top