0 comments

Mobil Ini Seharga Rp 32 Miliar

5:00 AM

Timur Tengah nampaknya tidak mau hanya sekedar dijadikan pasar mobil mewah bagi produsen-produsen Eropa dan Amerika. Sebuah perusahaan asal Libanon pun membuktikannya dengan melahirkan mobil super berharga hingga Rp 32,6 miliar!

Mobil yang bernama LykanHypersport ini dilahirkan oleh perusahaan bernama W Motors yang berbasis di Beirut, Libanon.

Menurut rencana, berbekal harga US$ 3,4 juta atau sekitar Rp 32,6 miliar, LykanHypersport akan diperlihatkan pertama kali pada Qatar Motor Show akhir bulan ini dan akan mulai didistribusikan di September mendatang.

Kelahiran LykanHypersport sendiri ternyata telah melalui proses yang cukup panjang, karena butuh waktu pengembangan 6 tahun sebelum W Motors melahirkannya.

Perusahaan-perusahaan di berbagai bidang otomotif terkenal sepertiRUF Automobile, Viotti, Studiotorino, Magna Steyr Italia dan ID4MOTION pun mengambil bagian dalam pengembangannya.

Hasilnya, LykanHypersport pun lahir dengan mesin tein-turbo bertenaga 750 hp dan torsi 1.000 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik serta kecepatan 390 km/jam pun dapat dicapai.

Selain mengandalkan kecepatan, aura kemewahan datang pula dari berlian yang ada di lampunya dan benang emas di joknya.

Dan karena ini adalah sebuah mobil mahal, maka produksi mobil ini pun terbilang eksklusif karena hanya dibuat sebanyak 7 unit saja. Para pembelinya nanti juga akan mendapatkan sebuah jam eksklusif Special Edition Cyrus Klepcys Watch yang berharga lebih dari US$ 200.000 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top