0 comments

Menjatuhkan Garam, Wanita Ini Didenda Rp. 6 Juta

12:00 AM

Malang benar nasib wanita cantik bernama Laura Howells ini. Ia didenda £400 atau sekitar Rp. 6 juta rupiah, karena menjatuhkan garam di sebuah area parkir. Denda itu juga dialamatkan pada Howells gara-gara makan di dalam mobil!

Makan di dalam mobil seringkali dilakukan karena berbagai alasan. Di antaranya restoran yang terlalu penuh ataupun butuh ruang yang lebih intim untuk menikmati makanan. Itulah yang dilakukan Howells, yang memesan menu take away KFC di Trostre, Llanelli, West Wales dan membawa makanannya ke dalam mobil.

Seperti diberitakan Daily Mail (28/01/2013), dalam perjalanan menuju kendaraan, tak sengaja satu sachet garam terjatuh dari genggaman tangannya yang kala itu membawa banyak barang. Garamnya sendiri berukuran sangat kecil, sekitar 2,5 cm x 5 cm.

Tak disangka, garam yang jatuh tersebut terlihat oleh petugas ketertiban lingkungan Carmarthenshire Council. Kemudian penegak hukum tersebut mendapati Howells sedang makan di dalam mobil. Wanita inipun langsung didenda £75 atau sekitar 1 juta Rupiah.

Namun wanita asal Kidwelly, West Wales ini tak bersedia membayarnya. Akibatnya, kasus ini jadi melebar dan ditangani oleh Carmarthen Magistrates Court. Dendanyapun jadi berlipat ganda dan totalnya sekitar Rp. 6 juta. Denda tersebut dialamatkan padanya atas pelanggaran kebersihan lingkungan.

Menurut Jim Jones selaku anggota dewan eksekutif perlindungan lingkungan dan masyarakat, hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera. Diakuinya, untuk membersihkan jalanan dari sampah dan kotoran membuat pemerintah harus mengeluarkan dana hingga 2.2 juta poundsterling (Rp. 33.4 miliar) pertahun, termasuk pembuangan sampah di jalan, sampah dari mobil, puntung rokok, hingga permen karet.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top