0 comments

Marzuki Alie: Lutfi jadi tersangka, wajah DPR makin suram

                Marzuki Alie: Lutfi jadi tersangka, wajah DPR makin suram


Ketua DPR RI, Marzuki Alie menilai citra lembaga DPR RI semakin terpuruk dengan ditetapkannya Presiden PKS yang juga anggota Komisi I DPR RI, Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka dugaan suap impor daging. Apalagi kasus korupsi yang melibatkan kader PKS itu sangat jarang terjadi.

"Kalau memang beliau (Luthfi Hasan Ishaaq) benar terlibat, DPR RI semakin terpuruk, wajah DPR RI semakin suram dan kelam," kata Marzuki di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/1).

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu ada keberanian dari partai politik yang ada di DPR RI untuk memperbaiki citra yang hanya dirusak oleh oknum anggota partai seperti memberikan sanksi dan sebagainya.

"Kita harus mencari solusi agar citra DPR RI menjadi baik lagi. Partai politik harus memiliki komitmen yang tegas terhadap anggotanya untuk tidak melakukan korupsi," ujarnya.

Meski demikian, sesama orang yang berkecimpung di dunia legislasi Marzuki menyampaikan keprihatinannya dengan ditetapkan Luthfi sebagai tersangka.

"Saya prihatin dengan kejadian yang menimpa Luthfi. Mudah-mudah, beliau tidak terlibat sama sekali," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden PKS ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging oleh KPK semalam. Luthfi dijemput paksa langsung digelandang ke KPK usai memimpin rapat tertutup di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sumber: Merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top