0 comments

Lenovo Ingin Akuisisi Produsen BlackBerry

                         


Jakarta - Nama Lenovo boleh saja lebih tenar di industri komputer ketimbang ponsel. Namun ambisi mereka di perangkat genggam sepertinya tak main-main. Bos Lenovo bahkan berujar tengah mempertimbangkan untuk membeli Research In Motion, si pembesut BlackBerry.

Lenovo sendiri saat ini disebut-sebut sebagai vendor PC terbesar kedua di dunia. Dan mereka pun memerlukan suatu 'senjata' untuk bisa lebih menerobos pasar perangkat mobile.

Seperti dilansir Bloomberg, dalam acara World Economic Forum, CFO Lenovo Wong Wai Ming menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan berbagai kemungkinan untuk membuat vendor asal China itu agar lebih 'berbicara' di bisnis mobile.

"Kami menimang-nimang segala peluang -- (termasuk pengakuisisian) RIM dan lainnya," kata Wai Ming.

"Kami tidak punya keraguan jika ada peluang yang datang dan dapat menguntungkan kami dan pemegang saham," lanjutnya.

Ya, langkah strategis ini memang masih 'mentah'. Namun tentu cukup menarik jika pada akhirnya Lenovo dan RIM -- yang punya pondasi bisnis berbeda (PC dan ponsel) -- bersatu.

Wai Ming menandaskan, Lenovo saat ini telah memiliki tim khusus yang bekerja untuk menghitung berbagai pilihan akuisisi. Tim ini juga disebutkan telah berbicara kepada RIM mengenai kemungkinan akuisisi ataupun kombinasi bisnis strategis lainnya.

Sumber: inet.detik.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top