0 comments

Kisah Unik Orang-Orang Kaya di Dunia

5:04 AM
detail berita

Siapa yang tak sangka orang terkaya sejagad raya ternyata tidak mempunyai komputer di rumahnya. Lalu bagaimana seorang penjual korek api bisa masuk ke dalam jajaran orang-orang tajir di dunia?

Seperti yang mesammesem rangkum kali ini, ternyata banyak sisi lain dari orang-orang terkaya di dunia.

Orang terkaya nomor satu di dunia, Carlos Slim contohnya tidak memiliki komputer di rumahnya. Ia hingga saat ini masih setia menggunakan ponsel pabrikan Kanada BlackBerry.

Mau tahu sisi lain dari para orang tajir ini? Yuk, lihat satu persatu.

1. Carlos Slim Helu

Orang terkaya nomor wahid di dunia ini memiliki kekayaan hingga US$ 77,9 miliar. Sisi lain dan unik dari Carlos Slim ini, dia masih setia dengan BlackBerry. Pria yang berasal dari Meksiko ini ternyata tidak mempunyai Komputer di rumahnya.

Carlos juga punya tim favorit baseball, yakni New York Yankees.

2. Bill Gates

Bill Gates memiliki kekayaan hingga US$ 63,8 miliar. Pendiri Microsoft ini membayar US$ 10 juta ke Rolling Stones untuk menggunakan hak cipta 'Start Me Up'.

Sisi lain Bill Gates, dia kini ikut kelas menyanyi dengan isterinya Melinda. Mau jadi penyanyi Bill?

3. Amancio Ortega

Siapa yang tak tahu Zara. Zara dimiliki oleh Amancio Ortega yang mempunyai kekayaan hingga US$ 58,3 miliar. Ternyata, Amancio Ortega berhenti sekolah pada umur 13 tahun. Ia kemudian membuka toko pakaian khusus anak laki-laki.

Lucunya, Amancio Ortega tak punya kantor hingga saat ini. Ia mendesain pakaian hanya di meja di rumahnya.

4. Warren Buffet

Warren Buffet memiliki kekayaan hingga US$ 51,2 miliar. Ia divonis kanker prostat pada April 2012. Meskipun mengidap penyakit para, ia mengatakan 'I feel great'.

Buffet ternyata jago main ukulele. Pemilik Berkshire Hathaway itu unjuk gigi kemahirannya bernyanyi dan memainkan ukulele saat gala dinner memperingati Tahun Baru China.

Permainan ukulele cukup baik, dan nyaris tidak ada kesalahan. Buffet mengakhiri permainan ukulele dan nyanyiannya dengan ucapan 'Xie Xie' yang artinya terima kasih.

5. Ingvar Kamprad


Pria berkebangsaan Swedia ini memiliki harta kekayaan hingga US$ 45,1 miliar. Pendiri IKEA ini ternyata jualan korek api pada waktu umurnya 5 tahun ke tetangganya.

Saat ini IKEA telah mendunia, bahkan siap masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

6. David Koch

Pria asal AS ini memiliki kekayaan hingga US$ 43,4 miliar. Koch merupakan salah satu korban yang selamat dalam kecelakaan pesawat tahun 1991 yang menewaskan 34 orang.

Ia pernah mengadakan makan malam berharga US$ 50.000 bersama Calon Presiden AS Mitt Romney. Koch masuk ke dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh tahun 2011 oleh Time.

7. Larry Ellison

Larry memiliki kekayaan hingga US$ 40,6 miliar. Pemilik Oracle ini ternyata kolektor Samurai dan beberapa alat perang abad ke-16.

Ellison memiliki hobi menerbangkan pesawat terbang hingga bermain tennis dan gitar.

8. Li Ka-Shing

Ia merupakan satu-satunya pria asal Asia yang masuk jajaran 10 orang terkaya di dunia. Pemilik perusahaan Hutchison Whampoa ini ternyata selalu mempercepat waktu di jam tangannya hingga 20 menit. Hal ini dilakukan agar ia tidak telat datang rapat atau pertemuan.

Li bangun sekitar pukul 05.00 pagi hanya untuk mendengarkan berita di radio. Setiap hari, Li menyediakan waktu hingga 90 menit hanya untuk bermain golf dan berenang.

Li pecinta jam tangan Seiko bertahun-tahun. Namun pada 2011, entah kenapa ia membeli jam tangan Citizen untuk pertama kalinya.

Li pernah menanamkan saham di Facebook pada tahun 2007. Waktu kecil Li menjual baju ayahnya untuk penyambung hidup pada usia 15 tahun.


http://www.mesammesem.com/category-show/69/8199/kisah-unik-orangorang-kaya-di-dunia

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top