0 comments

Kemenag berencana beli 4 pesawat untuk ibadah haji

2:31 AM
               Kemenag berencana beli 4 pesawat untuk ibadah haji


Kementerian Agama (Kemenag) akan mengadakan pembelian pesawat penumpang untuk keperluan pelaksanaan ibadah haji tahun depan. Kemenag akan bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk merealisasikannya.

"Ada rencana pembelian pesawat. Kita sedang jajaki Airbus dan Boeing. Jumlah tiga sampai empat pesawat mungkin," kata Menteri Agama Suryadharma Ali di sela rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1).

Menurut Suryadharma, alasan utama pembelian pesawat itu untuk mengurangi beban biaya calon jamaah haji. Selain itu, segi keamanan untuk para jamaah juga terjamin.

Wacana tersebut belum diikuti oleh besaran anggaran pengadaannya. Salah satu persoalan yang masih membingungkan Kemenag adalah biaya dan usaha perawatan pesawat.

"Kemenag tidak punya kemampuan untuk mengoperasionalkan pesawat. Oleh karenanya kerja sama dengan maskapai. Jangan sampai pesawat hanya dipakai musim haji, itu rugi. Yang sedang kita pikirkan adalah penggunaan pesawat setelah musim haji," terangnya.

sumber: merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top