0 comments

Inilah Bilyuner Wanita Pertama Di Afrika


Seorang wanita bernama Isabel Dos Santos yang juga merupakan putri dari Presiden Angola, Jose Eduardo Dos Santos, disebut Forbes sebagai bilyuner wanita pertama yang pernah ada di benua Afrika.

Wanita cantik berusia 40 tahun tersebut memiliki beberapa bisnis yang dijalaninya yaitu perusahaan dagang di Portugal, saham di sebuah TV kabel, serta aset yang dimilikinya pada bank di Angola. Seluruh bisnisnya tersebut berhasil membuat kekayaan Isabel menembus $1 milyar (9,8 trilyun).

Bisnis pertama yang dibuka Isabel pada tahun 1997 yaitu sebuah restoran di ibu kota Angola, Luanda. Sejak itu, ia terus mengembangkan berbagai bisnis lain dan menduduki jajaran pimpinan di perusahaan Angola dan Portugis.

Bahkan, pada perusahaan Zon Multimedia, operator TV kabel terbesar di Portugal, Isabel memegang saham terbesar hingga 28,8%. Ia juga memegang 19,5% saham di Banco BPI, perusahaan dagang terbesar di Portugal.

Angola yang merupakan bekas wilayah jajahan Portugis, adalah produser minyak terbesar kedua di benua tersebut. Selama 10 tahun terakhir, Angola berhasil berperan sebagai pemain ekonomi utama di sana.

Hingga saat ini, Jose Dos Santos masih menjabat sebagai Presiden sejak kenaikannya pada tahun 1979. 

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top