0 comments

Inilah 10 Aksi Nakal Anak Gawang Dalam Pertandingan Sepak Bola

11:22 PM
Inilah 10 Aksi Nakal Anak Gawang Dalam Pertandingan Sepak Bola - Penyerang Chelsea, Eden Hazard tengah menjadi sorotan usai menendang rusuk ball boy atau anak gawang saat laga melawan Swansea City Piala Liga, Rabu, 23 Januari 2013. Dia kesal karena merasa bahwa anak gawang tersebut berusaha mengulur-ulur waktu.

Insiden ini berawal saat bola bergulir ke luar lapangan pada menit ke-78. Saat itu Chelsea tertinggal 0-2 dari Swansea City. Tak ingin membuang-buang waktu, Hazard pun kemudian berusaha memungut bola.

Di saat yang bersamaan, anak gawang yang belakangan diketahui bernama  Charlie Morgan juga terlihat mendekati bola. Hazard berusaha merebut bola dari Morgan. Namun upayanya justru membuat remaja berusia 17 tahun itu terjatuh dengan posisi memeluk bola.

Hazard mulai kehilangan kesabaran. Dia lalu menendang rusuk anak gawang tersebut sebelum akhirnya berhasil merebut bola. Akibat kejadian ini, wasit mengganjarnya dengan kartu merah. Chelsea kemudian menyerah 0-2 dan tersingkir dari pentas Piala Liga.

Aksi brutal ini pun menuai kecaman dari berbagai pihak. Namun tak sedikit juga yang mendukung aksi pemain Belgia itu. Dukungan mengalir setelah mengetahui bahwa si anak gawang sempat berkicau di twitter mengenai keinginannya mengulur-ulur waktu dalam laga itu.

Morgan bukanlah anak gawang pertama yang mengambil 'peran' dalam sebuah pertandingan. The Sun telah mengumpulkan beberapa rekaman aksi paling kontroversial yang pernah dilakukan para anak gawang. Sebagian bahkan sampai menyebabkan pemain lawan mendapat kartu merah. Berikut beberapa penggalan kisahnya:

1. Pada tahun 2006, seorang anak gawang membantu tim tuan rumah Santacruzense, menahan imbang tamunya Atletico Sorocaba saat Paulista Football Federation Cup. Insiden bermula saat tendakan pemain Santacruzense yang sedang tertinggal 0-1 melebar dari sasaran. Bukannya memberikan bola kepada kiper lawan, ball boy yang berdiri di belakang gawang lawan justru memasukkan bola ke jala lawan. Celakanya, wasit mengesahkan gol tersebut.

2. Masih dari Brasil. Pada 4 April 2012, salah seorang anak gawang yang bertugas pada laga antara Guarany dan Sergipe dengan sengaja menghalau bola yang memasuki gawang salah satu tim yang sedang bertanding. Insiden bermula saat Sergipe melakukan serangan balik ke pertahanan lawan. Saat sudah berada di kotak penalti lawan, pemain Segipe pun melepaskan tendangan yang mampu melewati penjaga gawang Guarany. Namun apa yang terjadi? Seorang ball boy tiba-tiba mendekati mistar gawang dan menghalau bola dengan kakinya.

3. Aksi tak terpuji lainnya terjadi saat Tottenham Hotspur menjamu Famagusta di White Hart Lane pada event UEFA Cup. Dalam laga ini, seorang anak gawang dengan sengaja melempar bola ke arah pemain lawan, Konstantinos Loumpoutis saat ingin mengambil bola out

4. Ball boy Spurs juga berulah saat timnya menjamu Bolton Wanderers Mei 2010 lalu. Saat itu, seorang anak gawang memungut bola yang yang masih bergulir di lapangan. Akibat aksi tersebut, wasit terpaksa harus menghentikan pertandingan untuk beberapa saat.

5. Pemain AC Milan, Sulley Muntari juga pernah merasakan aksi tidak simpatik dari anak gawang usai membantu timnya mengalahkan Chievo 1-0. Niatnya memberikan kenang-kenangan kepada seorang anak yang bertugas sebagai ball boy dalam laga ini justru ditolak oleh yang bersangkutan. Anak gawang tersebut bahkan berusaha mengejar Muntari untuk mengembalikan kostum yang ada di tangannya.

6. Gelandang FC Sion, Serey Die pernah dihukum delapan pertandingan karena menampar anak gawang FC Lausanne Sport, 2 Mei 2012 lalu. Dalam duel ini, FC Sion menyerah dengan skor tipis 0-1. Media-media di Swiss melaporkan, Die kesal karena anak gawang tersebut dianggap telah berusaha mengulur-ulur waktu saat menjalankan tugasnya.

7. Pada tahun 2007, pemain Panionis, Dario Fernandez menjadi pemicu perkelahian massal setelah mendorong seorang anak gawang di pojok lapangan. Fernandez kesal karena korban dengan sengaja menghalang-halanginya saat hendak mengambil bola yang keluar dari lapangan.

8. Kiper Jens Lehman juga pernah dipermalukan anak gawang saat bertemu Hoannover 2009 lalu. Saat itu Lehman yang masih memperkuat Stuttgart berniat meminta bola kepada anak gawang yang ada di pinggir lapangan. Namun dia harus gigit jari karena ball boy tersebut justru melempar bola tersebut melewati kepalanya.
   
9. Stoper Boca Unidos, Gaston Sessa yang bermain di liga Argentina juga harus menerima kartu merah karena menendang bola ke arah anak gawang. Sessa kesal karena korban tetap memberikan bola meski masih ada bola lainnya di dalam lapangan.

10. Aksi tidak simpatik anak gawang juga terekam dalam sebuah pertandingan di Belgia. Seorang bocah yang bertugas sebagai anak gawang dengan terang-terangan menantang kiper yang hendak memungut bola dari pinggir lapangan. Dia bahkan menunggu kiper tersebut di pintu menuju lorong kamar ganti sembari terus melancarkan aksi provokasi.



Sumber. vivanews.co.id

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top