0 comments

Hyundai Equus, Mobil Incaran Para Diktaktor

 Hyundai Equus, berlapis baja anti peluru
Hyundai Equus, berlapis baja anti peluru


Mobil terbaru buatan Hyundai, Equus bakal jadi buruan para diktator bahkan seorang gembong narkoba. Bagaimana tidak, mobil asal negeri Gingseng itu bisa memberikan rasa aman ketika mendapat serangan senjata api.

Dilansir Inautonews, Jumat 25 Januari 2013, Seri Equus memang bukan barang baru yang diproduksi Hyundai. Namun, seri ini dikembangkan lebih aman untuk perlindungan pengendara serta penumpang karena dilengkapi bahan lapis baja. Dipastikan, peluru tidak bisa menembus body dan jendela sedan ini.

Tidak main-main, untuk mengembangkan sistem keamanan lapis baja ini, Hyundai menggaet produsen perangkat baja anti peluru, Armor Tech.

Selain itu, beberapa piranti dilengkapi keamanan seperti baterai ekstra, engsel pintu, engine fire suppressant system,hydraulic window lifter, komunikasi interkom serta tangki bahan bakar lebih kuat untuk mencegah kebocoran.

Dengan mengusung mesin V8 berkapasitas 5.0-liter, Equus mampu menghasilkan daya hingga 430 hp pada 6.400 rpm dengan torsi 509 Nm pada 5.000 rpm. Dengan kekuatan yang mumpuni, mesin mobil ini dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan disalurkan ke penggerak roda belakang.

Hyundai Equss telah diberikan kepada Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, untuk dipakai sehari-hari. Tapi sayangnya, pihak Hyundai belum mau membeberkan secara detail Hyundai Equss lapis baja dan juga harganya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top