0 comments

Ditemukan kucing tanpa bulu berekor tikus di surabaya



Warga Jl Ubi, Surabaya, Jawa Timur dihebohkan dengan kemunculan seekor kucing jenis Sphinx. Kucing tanpa bulu dengan ekor mirip tikus ini, dianggap aneh hingga dianggap warga sebagai perwujudan dari makhluk jadi-jadian.

Sebagian mempercayai keanehannya. Hal yang paling mencolok membuat mereka percaya itu kucing gaib adalah tulang punggungnya yang menonjol.

Tapi tak semua warga percaya begitu saja. Mereka yakin itu bukan kucing jadi-jadian atau jelmaan makhluk gaib. Tak ada keanehan yang mereka lihat dari kucing itu. Malah kucing yang menamakan dirinya Supardi itu terlihat seperti kucing penyakitan.

"Wong itu kucing kudigken (penyakitan) kok dianggap aneh. Itu kucing jenis Shpinx yang tak terawat, sehingga menderita sakit. Harga kucing itu memang mahal, mungkin lebih mahal dari harga kucing Anggora," kata Arivin, warga Wonocolo saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu (30/1).

Menurutnya, Surabaya sudah sangat maju dan modern. Jadi sangat disayangkan jika masih ada warga yang percaya dengan hal-hal gaib atau mistis.

"Ini zaman teknologi. Orang bisa melihat jenis kucing Sphinx di youtube. Atau paling tidak bisa searching jenis-jenis kucing spesies baru di internet. Jangankan kucing, orang cari pocong di internet aja ada," sindir dia lagi.

Sindiran Arivin ini juga diamini Ulum dan Faizal, yang juga warga Wonocolo.

"Wong kucing penyakitan kok dianggap gaib. Aneh-aneh saja. Masyarakat kita terlalu lebai, kalau kata anak muda sekarang. Sehingga menganggap aneh dengan sesuatu yang belum pernah mereka lihat. Coba lihat sendiri, apa yang aneh dari kucing itu, nggak ada anehnya," tandas Ulum.

Sebelumnya, kucing itu pertama kali ditemukan oleh Imron saat bermain di Jl Ubi. Saat ini kucing berbulu abu itu dimasukkan ke kandang ayam dan diletakkan di pekarangan rumah bibinya di Jalan Wonocolo Gg IV, Surabaya. Bahkan ada yang mengaku kucing itu membisikkan namanya Supardo pada warga.

sumber:merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top