0 comments

10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super

6:56 PM
Pahlawan super merupakan gambaran animasi mereka yang mempunyai kemampuan lebih dari manusia lain. Kemampuan ini biasanya digunakan untuk menolong atau malah menghancurkan sekeliling mereka. Tidak disangka, ternyata sosok pahlawan super ada pula di kehidupan nyata. Setidaknya dunia mencatat 10 orang mempunyai kelebihan luar biasa.

Dilansir dari situs oddee.com, 10 orang manusia ini mendapatkan kekuatan supernya secara alami alias anugerah Tuhan. Siapa saja mereka? 
Berikut ulasannya.

- Daniel Paul Tammet

                10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super

Daniel Paul Tammet asal Inggris mengidap autis namun mampu menyelesaikan sekolahnya hingga sarjana dengan nilai sangat memuaskan. 

Saat kecil dia menderita epilepsi namun ini tidak mengurangi kecerdasan pikirannya. Dia mampu menjumlahkan, mengurangi, membagi, mengkalikan angka dengan cepat tanpa alat bantu dengan bilangan hingga puluhan ribu. Dia bilang dia tidak menghitung namun mendapat bayangan.

selain itu dia mampu menghafal angka bahkan 22.541 angka. Paul juga memahami banyak bahasa termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Estonia, dan banyak lagi. Saat diuji coba menghafal bahasa Icelandic untuk disiarkan di televisi lokal, Paul hanya diberi waktu seminggu namun dia bisa melakukannya dengan mudah. Instruktur bahasa Icelandic bilang dia bukan orang.



- Ben Underwood

                10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super


Ben Underwood asal Kota Sacramento, Negara Bagian California, Amerika Serikat, terlahir sebagai anak normal namun umur tiga tahun penglihatan Ben mulai kabur dan akhirnya benar-benar hilang. Ini lantaran kanker dia derita.

Ben tidak seperti orang buta pada umumnya yang berjalan dengan tongkat dan butuh pengawalan anjing penjaga. Tak ada yang menyangka dia buta sebab Ben berjalan dengan normal, mengetahui adanya mobil di sisi kiri atau bak sampah di sisi kanan. Semua benda-benda di sekitarnya dapat dia lihat dengan bantuan suara. Dia seolah mempunyai penglihatan sonar. Beberapa mahluk dikaruniai kelebihan ini, termasuk lumba-lumba.


- Daniel Browsing Smith

               10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super


Daniel Browning Smith asal Amerika Serikat bukan satu-satunya manusia karet hidup di dunia. Ada cukup banyak orang dengan kelebihan ini. 
Itu sebabnya di Negara Adidaya rutin diadakan lomba manusia karet diikuti beberapa kontestan dengan tubuh lentur. Namun Smith menjadi juaranya. Dia mampu memilin kedua tangan di punggung hingga menyentuh kaki.
Smith menjuarai lima kali lomba manusia karet dan memegang rekor dunia. Dia juga sering masuk ke berbagai acara televisi seperti acara malam bersama Jay Leno, bincang-bincang Oprah Winfrey, Ripley's Believe it or Not, Cirque du Soleil, the Discovery Channel, dan lain-lain.





- Micahel Lotito

                 10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super


Michael Lotito asal Prancis mungkin menjadi satu-satunya manusia pemakan segala dalam arti sesungguhnya. Dia mengunyah dan menelan besi, kaca, karet, sepeda, televisi, pesawat Cessna 150, bahkan benda kecil-kecil tanpa dikunyah lebih dulu. 
Bukan hanya memakan segala, Lotito juga meminum air dan minyak, juga cairan kimia berbahaya. Sambil mengunyah makanan tidak biasanya itu, dia sedikit-sedikit minum untuk memudahkan menelan dan mencerna.
Meski makan semua benda yang mengerikan untuk dikonsumsi, pencernaan Lotito tidak bermasalah. Dia sehat-sehat saja bahkan tidak sekalipun sakit.


- Rathakrishnan Velu

              10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super

Rathakrishnan Velu warga Malaysia keturunan India punya gigi super kuat. Dia memecahkan rekor dunia pada 2007 dengan menarik satu buah kereta komuter dengan giginya.
Berat kereta itu sekitar 297,1 ton. Velu dikenal dengan nama Raja Gigi menarik benda itu dengan mudah sejauh 2,8 meter. Dia tidak memakai alat bantu apapun.
Velu mengatakan sejak umur 14 tahun dia sudah belajar olahraga tradisional India, yoga, dan mengenal bagian tubuh paling bertenaga. Dia melatih giginya saat remaja dengan menarik semua benda termasuk lemari dan tempat tidur orang tuanya.


- Liew Thow Lin

                10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super


Liew Thow Lin warga Malaysia keturunan tionghoa mungkin mempunyai kekuatan mirip tokoh komik Magneto. Tubuhnya dapat menarik benda-benda logam seperti garpu, sendok, hingga setrika.
Lin mendapat anugerah itu dengan melatih dirinya. Saat itu dia membaca sebuah majalah tentang keluarga di Taiwan, Lin terobsesi dan meletakkan beberapa benda logam di tubuhnya. Ajaib, tidak ada benda yang jatuh. Dia bahkan bisa menarik beberapa besi lain untuk menempel pada dadanya. 
Itu terjadi begitu saja. Saat Lin mempraktekkan kekuatan itu pada anak dan cucunya, mereka takjub. Lelaki itu yakin bakat ini sudah ada turun temurun, tinggal mengasahnya saja.


- Thai Ngoc

            10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super

Thai Ngoc asal Thailand tidak dapat tidur seperti orang normal lantaran terkena demam tinggi pada 1973. Sejak itu dia hanya bisa terpejam satu jam setiap harinya.
Ngoc sudah melakukan berbagai macam cara agar dirinya bisa tidur termasuk menghitung kambing hingga puluhan ribu namun ini pun tidak membuatnya terlelap. Ngoc malah bekerja seperti membersihkan rumah, kandang ternak, dan lain-lain untuk mengusir kebosanannya lantaran malam dia terjaga. 
Selain menghitung kambing agar tertidur cara lain pun ditempuh termasuk menenggak minuman keras mungkin bisa membuatnya pingsan. Tapi Ngoc makin segar. Hingga kini penyakit insomnia itu masih dia miliki.


- Tim Cridland

                 10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super



Tim Cridland asal Amerika Serikat nampaknya tidak mempunyai rasa sakit di seluruh bagian tubuhnya. Dia menusuk besi dari mulut hingga leher tanpa mengerang atau berteriak. Semua terasa biasa saja di kulitnya.
Cridland memukau seluruh orang Amerika dengan kebisaannya itu. Meski demikian, dia tidak sembarangan menusuk bagian tubuhnya. Cridland mempelajari anatomi bagian tubuh mana yang dapat ditusuk tanpa luka dan rasa sakit. Dia juga mempelajari syaraf-syaraf tubuh.


- Kevin Richardson 

               10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super


Kevin Richardson mendapat anugerah sedikit dari kemampuan Nabi Sulaiman bisa berkomunikasi dengan binatang. Lelaki ini sangat intim dan dapat mengetahui bahasa hewan buas termasuk singa, cheetah, harimau, macan tutul, dan hyena.

Richardson bahkan sering tidur bersama para hewan ini di malam hari tanpa harus takut mereka menyerang. Lelaki ini juga bermain, berkomunikasi, dan makan bersama mereka.

Dari hewan-hewan dia dekati, Richardson sangat mengagumi bangsa singa. Hewan ini mempunyai cara hidup unik yang penuh kehangatan. Berkelompok, saling menjaga satu sama lain, dan sebagainya. Kegemaran Richardson memang penuh risiko namun dia menyukainya.




- Claudio Pinto

              10 Manusia dengan kemampuan mirip pahlawan super


Claudio Pinto asal Brasil punya kebisaan unik yakni memelototkan bola matanya seolah keluar sekitar 4 sentimeter. 
Belum pernah ada orang bisa mengeluarka bola mata seperti itu. Dia memegang rekor dunia sebab kemampuannya itu. "Ini anugerah dari Tuhan," ujarnya.



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top