0 comments

Program Mobil Murah

Melanjutkan Postingan sebelumnya, kali ini calon mobil murah yang akan meluncur adalah Suzuki Alto.

Sebagai pembanding mobil murah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya , PT Suzuki Indomobil Sales bakal meluncurkan Alto sebagai calon mobil murah dari Suzuki.

Walau belum dipasarkan, Alto sebagai calon mobil murah Suzuki di Indonesia sudah terdata dengan nama A-Star MT LXI kategori mobil penumpang 4x2. Beda dengan Alto 800 yang lebih kecil 100 cc, A-Star akan menggunakan mesin berkapasitas 998 cc DOHC tiga silinder bertenaga 67 hp,sama seperti Estilo.

Alto dengan mesin torsi maksimum diperoleh pada putaran rendah 90 Nm putaran 3.000 rpm. Ukuran panjangnya pun hanya lebih kecil 100 mm dibanding Estilo, yakni 3.500 mm dengan lebar 1.600 (lebih lebar sedikit dibandingEstilo). A-Star akan dipasangi dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Hal menarik, pihak Suzuki Indonesia sudah memberi bocoran bahwa harganya akan bersaing dengan Agya dan Ayla di segmen mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). "Soal harga, nanti. Tapi perkiraannya, tak kalahmurah dari Toyota dan Daihatsu (Agya - Ayla)," ungkap Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan, Kamis, 15 November di Bogor.






Sebagai pembanding, Daihatsu Ayla sendiri akan dipasarkan dalam empat varian dengan kode D, D+, M, dan X. Varian D sebagai yang termurah dilepas Rp75 juta yang antara lain bumper belum sewarna dengan bodi, tanpa AC, interior di pintu rata dengan jendela engkol sehingga tanpa power window, sistem hiburan audio, dan hanya transmisi manual. Sementara D+ sudah punya power window, memiliki AC, tetapi tetap dengan transmisi manual.

Varian M tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik dengan perbedaan harga Rp10 juta (manual Rp80 juta, sedangkan matik Rp90 juta) dengan AC, power window, lampu kabut, panel pintu moulding, pelek kaleng.

Sedangkan varian X sebagai yang termahal juga dipasarkan dengan pilihan dua transmisi, manual dan matik (Rp105 juta) sudah memiliki semuanya, plus pelek alloy, dan pemanis krom di kisi-kisi depan mesin, transmisi matik dengan MID, roof spoiler, dan sistem audio 

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top