0 comments

Video Anaconda Muntahkan Kambing

4:44 AM
detail berita
Anaconda

Anaconda merupakan ular berukuran besar yang dapat ditemukan di hutan wilayah Amazon. Baru-baru ini di YouTube terdapat sebuah video yang menampilkan rekaman ular besar itu memuntahkan seekor kambing.

Dilansir dari Live Science, Rabu (28/11/2012), video tersebut diunggah dengan judul "Giant Anaconda Regurgitates a Whole Cow" dan telah dikunjungi sekira 534 ribu orang.

Namun, binatang yang ada di video tersebut terlalu kecil untuk ukuran seekor sapi dewasa dan lebih mirip mamalia yang berukuran lebih kecil. Mantan herpetolog di Bronx Zoo, Frank Indiviglio mengatakan hewan yang dimuntahkan anaconda itu adalah seekor kambing.

Pendapat tersebut juga membantah spekulasi awal yang mengatakan bahwa hewan yang dimuntahkan adalah capybara (sejenis tikus Amerika Selatan yang bisa mencapai bobot 66 kilogram).

"Itu jelas bukan capybara. Capybara memiliki kaki, warna dan ekor yang berbeda," ujar Indiviglio kepada Live Science.

Anaconda bisa tumbuh sampai sepanjang enam meter dan berbobot 150 kilogram. Meskipun sangat besar, hewan ini masih belum apa-apa jika dibandingkan dengan Titanoboa cerrejonensis yang bisa mencapai 15,2 meter.

Berikut videonya:

Sumber:Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top